Top Ad unit 728 × 90

3 REKOMENDASI APLIKASI ANDROID UNTUK BELAJAR PRONUNCIATION

3 Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Belajar Pronunciation - Belajar bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan dari aspek pronunciation. Dan boleh dibilang penguasaan pronunciation ini sangatlah penting. Pasalnya banyak kata-kata dalam bahasa Inggris yang jika diucapkan dengan pronunciation yang salah, akan menghasilkan arti / makna yang berbeda dari maksud yang dikehendaki. Contohnya seperti kata Now-No-Know, That-Death, They-Day, Bag-Beg dan masih banyak lagi yang lainnya, kebanyakan orang salah dalam pengucapan kata-kata sejenis itu. Di sinilah pentingnya kita mempelajari pronunciation. Dan perlu diketahui juga bahwa di Indonesia sebenarnya banyak sekali yang pintar bicara bahasa Inggris, tapi hanya sedikit yang benar-benar menguasai pronunciation. Pintar mengurai kalimat panjang tanpa pronunciation yang benar sama saja nilainya nol. Jadi sudah tahu kan kalau pentingnya pronunciation itu seperti apa.
3 Aplikasi Android Rekomendasi Untuk Belajar Pronunciation

Dalam ilmu Al-quran, pronunciation bisa juga diartikan sebagai Makhraj. Karena dalam bahasa Arab, khususnya ilmu Al-quran, jika salah dalam pengucapan suatu kata/kalimat, akan menyebabkan arti/makna yang berbeda dan bukan seharusnya dari yang kita maksud.

Pronunciation dalam bahasa Inggris disimbolkan dengan notasi-notasi suatu karakter unik yang disebut dengan Phonetic Transcription, dan penggunaannya telah ditetapkan secara Internasional dalam system IPA(International Phonetic Association). Dan untuk mempelajarinya secara mandiri kita bisa cari tutorial tentang pronunciation yang banyak diposting di Internet atau dengan cara menginstall aplikasi yang mengajarkan cara pronunciation yang benar. Dan berikut adalah 3 Aplikasi Android Rekomendasi Untuk Belajar Pronunciation yang bisa didownload secara free alias gratis. Kita bisa mempelajarinya setiap hari. Oke kita bahas dan review ketiganya.

1. Sounds : Pronunciation App FREE, publisher : Macmillan Publisher, Ltd.
Format pembelajaran dari aplikasi ini adalah mengenalkan macam-macam notasi phonetic, dan cara pengucapannya dengan bentuk audio. Cara penggunaanya pun sangat mudah, untuk mengetahui bunyi / cara pengucapan setiap notasi, cukup dengan tap/sentuh symbol phoneticnya, maka akan langsung terdengar suara yang menyebutkan symbol tersebut dengan pronunciation yang benar. Ada juga pilihan QUIZ Taster, PRACTICE TASTER untuk keperluan berlatih kita. Aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula dalam bahasa Inggris dalam mempelajari pronunciation yang benar.
Size : 10,20 MB
Link download via Playstore : Download 

aplikasi android, belajar pronunciation, english pronunciation

aplikasi android, belajar pronunciation, english pronunciation
Review dengan average 4.1 untukSounds : Pronunciation App FREE

2. English Phonetic Pronunciation, publisher : Stavira VN

Untuk saya sendiri paling menyukai aplikasi ini dalam belajar pronunciation, karena penggunaannya cukup mudah dan jelas, juga disajikan pembahasan dan contoh-contoh pengucapan kata dengan pronunciation yang benar, baik itu dalam bentuk audio maupun video. Semua notasi phonetic disajikan penjelasannya secara jelas dan dikelompokkan kedalam 3 kelompok phonetic, yakni bunyi Vowels, Diphthongs, dan Consonants. Namun sebelumnya harus terlebih dahulu mendownload additional filenya. Sangat cocok untuk para pemula untuk menggunakan dan belajar dari aplikasi ini.

Size : 10,76 MB
Link download via Playstore: Download


aplikasi android, belajar pronunciation, english pronunciation

aplikasi android, belajar pronunciation, english pronunciation
Review dengan average 4.6 English Phonetic Pronunciation, publisher : Stavira VN

3. English Pronunciation, publisher :KEPHAM

Kalau aplikasi yang satu ini secara feature juga hampir sama dengan yang no.2 di atas, namun dilihat dari segi kelengkapan materi, aplikasi ini paling lengkap di antara kedua aplikasi yang dijelaskan di atas. Penjelasan dari setiap notasi Phonetic disajikan secara lebih lengkap dan pengklasifikasiannya lebih tertata. Seperti kalau di atas hanya dibahas pengucapan Vowels secara keseluruhan, tapi di sini dijelaskan juga pembagian klasifikasi turunannya, seperti Short Vowels, Long Vowels, Double vowels sounds, Voiced Consonants, Voiceless Consonants. Lumayan lengkap.

Size : 37 MB
Link download via Playstore : Download 


aplikasi android, belajar pronunciation, english pronunciation
aplikasi android, belajar pronunciation, english pronunciation
Review dengan average 4.3 English Pronunciation, publisher :KEPHAM
Itulah 3 rekomendasi aplikasi android untuk belajar pronunciation. Aplikasi tersebut sangat cocok bagi pemula untuk bisa meningkatkan kemampuan pronunciationnya. Silahkan Anda pilih salahsatu dari 3 aplikasi tersebut yang paling cocok dengan Anda dan gadget Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih. Jangan lupa baca juga  7 Website Rekomendasi Untuk Download Audiobooks Bahasa Inggris Gratis
3 REKOMENDASI APLIKASI ANDROID UNTUK BELAJAR PRONUNCIATION Reviewed by Indra Rusman on 5:49 AM Rating: 5

1 comment:

  1. wah ini dia zaman canggih semua yg di butuhkan ada aplikasinya. mempermudah hidup kita. thanks infonya admin.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak.

All Rights Reserved by Indravedia Blog © 2017
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.