2 Ide Jitu Membuat Ruang Makan Apartemen Memiliki Banyak Gaya

2 Ide Jitu Membuat Ruang Makan Apartemen Memiliki Banyak Gaya
Beberapa waktu lalu kami sempat membahas mengenai gaya campur aduk dalam desain interior alias gaya elektik, tapi mungkin banyak di antara Anda masih bingung bagaimana sih membuat sebuah ruangan apartemen sehingga memiliki gaya elektik ini, dan bagaimana juga sih step by stepnya agar langsung bisa diaplikasikan sendiri di apartemen. Okelah kalau begitu, dalam artikel kali ini kami akan menjawab kebingungan tersebut dalam 2 ide jitu membuat contoh satu ruang apartemen bergaya elektik, idenya ada dibawah ini.

Berani bereksperimen adalah kunci dari gaya elektik ini dan harus Anda pertimbangkan dari awal yaa. Banyak yang berpikir, gaya elektik ini hanya bisa digunakan pada rumah ataupun ruang apartemen yang berdesain unik sebagai latar utamanya. Padahal, semakin sederhana tatanan awal ruang apartemen Anda, semakin besar pula peluang Anda menambahkan dan mengolahnya menjadi gaya elektik yang ekpresif. 2 ide ini akan menunjukan pada Anda beberapa esensi gaya tradisional yang akan menjadi tambahan Anda mengaplikasikan ide ini.

Ide pertama, adalah dengan bermain bentuk dan warna pada meja serta kursi. Contohnya akan kita aplikasikan pada ruang makan, karena konsepnya adalah mencampur, maka Anda tidak harus menggunakan meja makan yang berdesain sama atau kata lain 1 set dengan kursinya. Anda bisa memilih meja makan simple berbahan kayu yang belum di finishin. Sehingga bagian table top data Anda tambahkan warna atau motif sendiri. Untuk kursi, Anda dapat menggunakan kursi-kursi rotan yang saat ini sudah tersedia dalam berbagai warna. Material rotan dan pola anyaman dapat memberikan kesan tradisional, yang kontras dengan tampilan modern dari ruang. Tak hanya 1 warna, Anda dapat menggunakan warna yang berbeda untuk menegaskan keragaman.

Ide kedua, adalah dengan membuat sendiri kursi bale-bale. Kursi bale ini adalah kursi tradisional dengan ciri dudukan yang panjang dan lebar. Yang Anda perlukan hanya 1 papan kayu yang cukup kuat untuk diduduki, dan kursi bekas. Tiap kursi tidak harus berdesain sama, bahkan lebih bagus jika masing-masing kursi berdetail dan bercorak berbeda. Caranya tiap kursi bekas dibongkar untuk diambil kaki dan sandarannya saja, kemudian pasangkan semuanya pada satu papan kayu yang menjadi dudukan. Hasilnya justru menambahkan kesan unik tersendiri.

Nah itu dia contoh 2 ide yang bisa langsung Anda aplikasikan untuk ruang makan apartemen Anda, ide mana yang Anda pilih ?


Berlangganan dan Dapatkan 5 Ebook Dahsyat tentang Motivasi, Personal Developement dan Financial Freedom - Gratis


0 Response to "2 Ide Jitu Membuat Ruang Makan Apartemen Memiliki Banyak Gaya"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.

close
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online