Intip Desain Apartemen “Pelepas Lelah” Ala Arsitek Muda

Intip Desain Apartemen “Pelepas Lelah” Ala Arsitek Muda
Aktivitas di apartemen akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan sebuah rumah. Karena itu, penataan interior sebuah apartemen merupakan point utama untuk mendapatkan kenyamanan di hunian dengan ukuran yang terbatas. Terlebih jika kita adalah kaum urban yang kesehariannya dipenuhi oleh banyak pekerjaan. Bahkan kadang terpaksa membawa pekerjaan tersebut ke rumah. Tentu kita menginginkan suasana hunian yang menenangkan dan menghilangkan stress.

Atas dasar itulah dalam artikel kali ini kami akan menyajikan inspirasi sebuah hunian apartemen seorang arsitek, yang pastinya akan memberika ide ide bagaimana menata desain interior pelepas lelah di apartemen Anda. Pangil saja nama arsitek muda ini Sigit. Di apartemen miliknya Sigit mendesain sebuah apartemen sebagai rumah pada umumnya sekaligus menjadi tempat kerja miliknya. Kerennya Sigit bisa mengakali desain interior apartemen milikinya berkesan “menenangkan”. Tidak heran menurut Sigit ia mendasain dan menata total keselurhan apartemen miliknya mulai dari tirai, jam dinding, hingga peralatan makannya.

Yang menonjol dari apartemen milik Sigit yaitu suasana hangat yang dihadirkan melalui akses warna cokelat yang bersanding sempurna dengan paduan warna abu dihampir setiap ruangan. Ini tidak memberikan kesan monoton karena paduan tersebut dihadirkan dalam berbagai variasi, mulai dari motif pada wallapaper, permilihan warna sofa sampai ke bantalnya, dan tidak lupa bedcover diruang tidur. Pada dinding-dinding apartemen tersebut selain menggunakan wallpaper, juga digunakan panel kayu dan juga panel kain bermotif, yang secara keseluruhan melebur menjadi satu kesatuan dan saling melengkapi, dan ini dia ternyata yang memberikan unsur kehangatan paling pekat.

Keterbatasan lahan mendasari Sigit untuk menerapkan hal-hal yang fungsional dan efisien sebgai pertimbangan utama dalam mendesain desain interior apartemen miliknya. Karena itu hampir seluruh furniture dipesan custom mulai dari kitchen set, meja dan kursi makan, hingga lemari penyimpanan. Efisiensi ini juga bisa kita lihat dari salah satu sudut ruangan yang digunakan untuk ruang kerja, disini hanya di tempatkan meja simple dan menghadap langsung ke jendela agar memberikan kesan rileks saat bekerja. Secara keseluruhan rancangan desain dari Sigit memang dibuat untuk mendukung aktivitas yang disesuaikan dengan pola hidup ala perkotaan yang dinamis, aktif, dan efisien.


Berlangganan dan Dapatkan 5 Ebook Dahsyat tentang Motivasi, Personal Developement dan Financial Freedom - Gratis


0 Response to "Intip Desain Apartemen “Pelepas Lelah” Ala Arsitek Muda"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.

close
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online