Lakukan Ini Agar Daya Baterai Androidmu tak Cepat Habis

Menyenangkan sekali mempunyai smartphone dengan spesifikasi handal seperti Xiaomi. Ponsel pintar Xiaomi memang selalu unggul baik dari daya pacu hingga kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera yang jernih. Kamu pun bisa memiliki smartphone xiaomi murah dan terbaru di MatahariMall. Toko online ini bisa membuat keinginanmu terkabul untuk memiliki ponsel Xiaomi. Sebab selain bisa melakukan pembelian secara cash / tunai, MatahariMall.com juga menyediakan potongan harga hingga program cicilan 0%. Sehingga belanja online bisa lebih hemat hanya di toko online yang satu ini.

Kalau kamu sudah mendapatkan ponsel Xiaomi kesayanganmu tentu kamu harus bisa menjaganya dengan baik. Salah satunya dengan menjaga baterai ponsel tetap awet dan tidak cepat habis alias boros. Tenang, mudah saja kok merawat baterai ponsel kesayangmu, selain dengan mengurangi kecerahan layar ponsel ada beberapa langkah lagi yang bisa membuat daya baterai ponselmu awet.

Agar Daya Baterai Androidmu tak Cepat Habis

Berikut adalah beberapa hal sederhana yang bisa kamu terapkan agar baterai Androidmu tidak cepat habis atau boros:

1. Hindari Memakai Live Wallpaper

Meski live wallpaper bisa membuat tampilan smartphone Androidmu cantik dan keren, sayangnya penggunaan live wallpaper menyedot daya baterai boros. Baterai ponsel kesayangmu itu pun akan cepat terkuras. Untuk membuat daya bateraimu tetap awet, lebih baik ganti live wallpaper ponsel mu dengan wallpaper statis atau wallpaper yang tidak bergerak sehingga konsumsi daya baterai ponsel rendah.

2. Bijak dalam pemakaian WiFi

Langkah kedua agar daya baterai ponselmu tetap awet adalah dengan mematikan konektivitas WiFi jika Kamu tidak memerlukannya. Jika sinyal WiFi ponsel tetap diaktifkan, ponsel kamu akan terus mencari sinyal WiFi tedekat dan hal itu akan membuat smartphone dua kali lipat bekerja dan membutuhkan daya baterai yang besar. Untuk itu jika WiFi tidak digunakan lebih baik segera matikan saja WiFi-nya.

3. Matikan GPS

Penggunaan GPS merupakan faktor utama penyebab baterai ponsel androidmu cepat habis. Sama halnya dengan WiFi, GPS pun akan membuat ponsel bekerja dua kali lipat sehingga membutuhkan daya baterai yang lebih besar. Untuk itu matikan fitur GPS ponsel ketika sudah tidak digunakan lagi.

 4. Sesuaikan Kebutuhan Internet

Hindari mengakses internet terlalu lama pada ponsel, selain membuat ponsel panas juga bisa membuat daya baterai ponselmu cepat habis. Sesuaikanlah kebutuhan internetmu kapan mulai dan kapan harus berhenti. Terlebih lagi jika kamu sedang dalam perjalanan jauh, tentunya harus menghemat daya baterai ponsel.

5. Jangan aktifkan Sinkronisasi

Jika fitur sync/sinkronisasi ponsel Androidmu masih aktif, segera non aktifkan agar daya baterai ponsel tetap hemat dan tidak cepat habis. Sync pada ponsel bisa membuat daya baterai ponsel cepat terkuras lantaran fitur ini akan membuat ponsel Anda bekerja dua kali lipat dari pada biasanya.

Nah itulah beberapa tips sederhana namun powerfull yang bisa kamu lakukan agar daya baterai Androidmu lebih awet alias tidak cepat habis. Terkadang mungkin kita agak menyepelekan hal-hal tersebut di atas. Padahal jika ditinjau lebih lanjut, dalam jangka panjang jelas akan berdampak positif bagi performa ponsel dan tentu membuat umur ponsel menjadi lebih panjang.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Terima kasih. ^_^
Lakukan Ini Agar Daya Baterai Androidmu tak Cepat Habis Reviewed by Indra Rusman on 9:43 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak.

All Rights Reserved by Indravedia Blog © 2017
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online