Cara Mudah Menarik Uang / Saldo Payoneer di ATM Bank BRI


Halo sobat Indravedia.com, di artikel kali ini saya kembali membahas tentang payoneer. Yakni tentang cara menarik uang atau saldo yang berada di akun payoneer di ATM. Seperti kita tahu bahwasanya dengan memiliki akun payoneer, maka kita juga akan bisa memiliki sebuah kartu debit Mastercard, yang bisa difungsikan sebagai kartu ATM. Sehingga dengan kartu tersebut, sobat bisa melakukan penarikan uang di ATM berlogo Mastercard, seperti BRI, BNI, Mandiri, atau BCA.


Syaratnya, akun payoneer sobat sudah harus terisi saldo yang cukup untuk dilakukan penarikan. Kalau tidak ada saldonya, apanya yang mau ditarik dong..hehe. Selain itu jika sobat memaksakan atau sekadar iseng mencoba memasukkan kartu Payoneer ke ATM dalam kondisi saldonya kosong, maka kartu Payoneer milik sobat akan secara otomatis ditelan oleh mesin ATM tersebut. Repot dah jadinya, mesti request ulang.
Adapun di sini saya berniat membagikan pengalaman pertama saya saat melakukan penarikan uang dari saldo payoneer menggunakan kartu Payoneer Mastercard. Dan saya melakukannya di ATM BRI.

Sebenarnya saya belum mau menarik uang di akun payoneer saya, maklum saldo yang masuk juga masih sedikit. Tapi karena rasa penasaran yang menggebu, akhirnya saya pun putuskan untuk mencoba melakukan penarikan di ATM, walau saldonya masih kecil. ^_^


Oh iya, mungkin ada sobat yang belum tahu bahwa dengan join payoneer, sobat berkesempatan untuk mendapat bonus sebesar $25 dengan cara mereferensikan orang lain untuk sama-sama join Payoneer. Dan manakala sobat atau orang yang sobat referensikan telah berhasil meraih saldo minimal sebesar $100, maka keduanya akan menerima komisi sebesar $25. Menarik sekali, bukan! Jadi buat yang belum punya akun payoneer, bisa segera daftar untuk untuk mendapat bonus $25 tersebut. Bagi yang berkenan join lewat link affiliasi saya, bisa klik DI SINI
https://share.payoneer.com/nav/W6GEA1uvWl4GS1BjcUXRAWLCk1wDKahPhCoiAMhPS3o6PvH2Peiw465JZmvCQFD-FjkmJo6rMrCQmPfKsYvPJg2

Syarat dan Ketentuan Fee / Biaya Transaksi

Dalam proses penarikan uang Payoneer di ATM ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita perhatikan dan ketahui tentang biaya / fee yang dikenakan dari setiap transaksi yang dilakukan. Jadi untuk setiap penarikan di ATM tidaklah gratis, alias ada fee yang harus sobat tanggung dan akan dipotong dari saldo setiap kali dilakukan penarikan uang.

Berikut adalah beberapa data fee yang ditanggungkan kepada sobat sebagai pemilik akun tiap kali melakukan transaksi, baik itu penarikan maupun cek saldo. Untuk setiap penarikan yang sukses, dikenakan biaya sebesar $3,15 dan untuk cek saldo $1 (gratis jika dilakukan di akun payoneer). Dan untuk beberapa kasus, jika transaksi penarikan gagal karena alasan tertentu, juga dikenakan biaya $1.

Selain itu, kita juga perlu mengetahui bahwa Payoneer sendiri memberlakukan tarif / biaya aktifasi pertahun sebesar $29,95. Adapun jika selama setahun tidak ada saldo yang masuk, maka kartu akan diblokir.

Dengan mengetahui syarat dan ketentuan, khususnya yang berkenaan dengan biaya/fee yang harus kita bayar, maka kita bisa memperhitungkan resiko dan segala macamnya sebelum melakukan penarikan uang di ATM. Disarankan jika mau mengambil uang di Payoneer lewat ATM, jangan sedikit-sedikit. Pilihlah jumlah maksimal penarikan di ATM yang menggunakan uang pecahan 100 rebuan. Sehingga bisa lebih hemat dan efisien.

Cara Teknis Penarikan Uang di ATM BRI

Oke, lebih baik langsung saja masuk ke tutorial teknis bagaimana cara menarik uang dengan menggunakan kartu Payoneer di ATM BRI.

  • 1. Pastikan sobat sudah berada di depan mesin ATM, bukan mesin jahit atau mesin lainnya.
  • 2.Masukkan kartu payoneer, layaknya memasukkan kartu ATM biasa. Lalu Pilih bahasa Indonesia
  • 3. Masukkan PIN kartu Payoneer sobat yang jumlahnya 4 digit angka. Untuk PIN ini sendiri disetting saat proses aktivasi kartu payoneer di dashboard akun payoneer sobat. Jadi saat proses aktivasi kartu tersebut, sudah harus diingat-ingat PIN nya atau lebih baik dicatat.
  • 4. Pilih nominal penarikan uang yang diinginkan. Atau jika ingin memasukkan nilai lebih kecil (tidak tercantum di daftar),bisa pilih Nominal lainnya, lalu ketikkan jumlahnya secara manual.
  • 5. Pilih Rekening kartu Kredit. Walaupun ini kartu debit, tapi terdeteksi oleh ATM sebagai kartu kredit.
  • 6. Tunggu beberapa saat, penarikan uang sobat akan langsung diproses layaknya penarikan dengan kartu ATM biasa.
  • 7. Terakhir, silakan ambil uangnya. Dan masukkan ke dompet, jangan ditempelin di jidat.

Nah, itulah cara teknis yang singkat dan mudah sekali dalam penarikan uang di akun payoneer sobat menggunakan kartu debit Payoneer Mastercard. Sangat mudah dan menyenangkan, apalagi jika dollarnya banyak.. :D

Penutup

Sebenarnya ingin sekali saya membuatkan panduan dalam bentuk video seperti yang dilakukan para mastah saat menarik earning nya yang ratusan hingga ribuan dollar. Tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan, yang mana kondisi ATM saat itu lagi ngantre-ngantrenya, saya pun mengurungkan niat untuk sekadar memotret atau pun memvideokan cara menarik uang dengan kartu Payoneer tersebut.

Tapi jangan khawatir, sebagai gantinya sobat bisa lihat video dari Master Online Ngepet di bawah ini. Beliau menyediakan cara menarik uang Payoneer di beberapa ATM ternama lengkap. Jadi boleh ditonton biar lebih jelasnya. Wooke.

Nb: Jangan fokus ke sampul videonya ya.
Akhir kata, Semoga tutorial ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi sobat semua. Sekian dan terima kasih.


Berlangganan dan Dapatkan 5 Ebook Dahsyat tentang Motivasi, Personal Developement dan Financial Freedom - Gratis


4 Responses to "Cara Mudah Menarik Uang / Saldo Payoneer di ATM Bank BRI"

  1. Baru tau ane bisa ditarik ke bank Indo.
    Makasih infonya, gan.
    Lam kenal dari Film Bioskop Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan.. salam kenal. Sukses buat blognya.

      Delete
  2. bau tahu kalo gak boleh ditempelin di jidat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. optional sih gan. Mau ditempelin juga boleh. :D

      Delete

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.

close
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online