Ini Bahayanya Jika Tak Pakai Sabuk Pengaman Saat Mengemudi


Bukan hanya asuransi mobil terbaik yang kita butuhkan demi memproteksi keselamatan saat berkendara. Asuransi mobil memang bisa memberikan perlindungan secara menyeluruh. Tetapi kita juga mesti lebih waspada dan cermat ketika berkendara. Kita harus mematuhi setiap peraturan dan menjadi pengendara yang baik di jalan raya.

Sabuk pengaman, Asuransi mobil

Kesadaran untuk Menggunakan Sabuk Pengaman Masih Rendah

Mengenakan sabuk pengaman adalah hal sepele yang masih kerap diabaikan para pengendara mobil. Padahal penggunaan sabuk pengaman sudah disosialisasikan sejak puluhan tahun lalu. Banyak pengendara mobil yang merasa bahwa sabuk pengaman membuat tubuh jadi kurang leluasa bergerak. Bahkan ukuran sabuk pengaman yang ketatjuga bisa menimbulkan rasa sakit pada dada dan perut.

Hal seperti ini sebenarnya bisa diantisipasi dengan menggunakan aksesori sabuk pengaman berbahan lembut. Sehingga tubuh tidak terlalu terganggu oleh sabuk pengaman. Maka kita pun bisa berkendara dengan nyaman sepanjang perjalanan.

Bahaya yang Timbul Jika Tidak Menggunakan Sabuk Pengaman


Bila kita tidak menggunakan sabuk pengaman, maka risiko cidera akibat kecelakaan akan semakin besar. Risiko ini juga sama besarnya jika kita mengendarai mobil yang sudah memiliki fitur air bag. Tubuh akan terhempas ke depan tanpa dilindungi oleh sabuk pengaman. Kemudian air bag akan mengembang dan menghantam tubuh. Kondisi seperti ini tentu akan membahayakan keselamatan jiwa.

Sistem Antisipasi Mobil untuk Penggunaan Sabuk Pengaman

Mobil-mobil keluaran terbaru telah menerapkan sistem alarm khusus untuk penggunaan sabuk pengaman. Alarm tersebut akan terus berbunyi ketika kita belum menggunakan sabun pengaman. Sehingga hal ini akan meminimalkan risiko kecelakaan fatal akibat tidak menggunakan sabuk pengaman. Cara antisipasi yang satu ini tergolong cukup efektif untuk membiasakan penggunaan sabuk pengaman bagi para pengemudi.


Tak jadi masalah jika masih merasa kurang aman dengan penggunaan sabuk pengaman. Dapatkan proteksi menyeluruh melalui pemilihan asuransi mobil yang tepat. Beli asuransi mobil terbaik di sini, di Futuready. Karena supermarket asuransi yang satu ini menyediakan pilihan asuransi mobil yang lengkap dan bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Melindungi diri sendiri dan mobil kesayangan tak akan sulit lagi sejak ada Futuready yang jadi andalan. Mari dapatkan manfaat asuransi dengan memilih salah satu yang terbaik di Futuready.


Berlangganan dan Dapatkan 5 Ebook Dahsyat tentang Motivasi, Personal Developement dan Financial Freedom - Gratis


0 Response to "Ini Bahayanya Jika Tak Pakai Sabuk Pengaman Saat Mengemudi"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.