Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar)

Sebelumnya saya telah menulis sharing tentang cara mengatasi touchpad yang tidak berfungsi pada laptop / Notebook HP 11-f004tu yang alhamdulillah kini telah pulih kembali dengan menerapkan cara yang sangat simple. Nah entah kenapa masalah dari notebook HP ini seperti sepaket dengan pada Indikator sinyal WiFi yang juga error. Errornya yaitu tidak optimal dalam hal penarikan data/sinyal internet. Terlihat dari hanya ada 1 bar yang muncul di indikator WiFi-nya padahal laptop sendiri diletakkan bersebelahan dengan modem.

Masalah error ini sebenarnya sudah cukup lama saya alami. Tapi saya diamkan karena dengan satu bar saja sebenarnya sudah bisa menarik data, walau pun memang speednya tidak bisa optimal, seperti modem WiFi - nya diletakkan jauh dari laptop. Tapi terkadang dari hanya satu strip, pada bebarap kesempatan malah tidak tampil sama sekali alias tidak menangkap sinyal, sehingga tidak bisa menarik data internet.

Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu
Dan selagi masih bisa terkoneksi dengan modal 1 bar WiFi, saya coba cari tahu bagaimana menormalkan masalah WiFi ini. Kemudian saya dipertemukan dengan sebuah halaman dari pusat bantuan HP sendiri. Di sana ada yang memberikan sharing tentang masalah yang sama dengan yang saya alami dan berhasil. Tipsnya cukup simple tapi sangat efektif. Seketika setelah menerapkannya, sinyal WiFi Notebook HP 11-f004tu saya menjadi pulih kembali alias full bar.
Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu


Bagaimana caranya? Baiklah berikut adalah cara simpel yang saya terapkan.

1. Buka Device Manager. Cukup dengan tekan tombol Windows + X, lalu klik Device manager. Atau bisa masuk ke Control panel, lalu klik Device Manager.
 Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu
2. Setelah terbuka, klik pada bagian Network Adapter > Boardcom 802.11n Network Adapter. Klik kanan, lalu klik Update Driver Software (diperlukan koneksi internet) saya pun hanya mengandalkan sinyal WiFi yang tidak stabil itu.

Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu

3. Mulailah sistem akan mencarikan dan mendownload secara otomatis software update yang compatible dengan perangkatnya.

4. Tinggal menunggu beberapa saat. Akan terjadi proses instal software yang memakan waktu beberapa menit saja. Dan tara.. setleah berhasil terinstal, sinyal WiFi akan langsung penuh / full dan speed internet pun tentunya bisa dioptimalkan. Ditandai dengan tampilan jendela seperti di bawah ini.
Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu

Begitulan cara mudah mengatasi WiFi error di HP 11-f004tu yang hanya muncul satu bar atau tidak muncul sama sekali. Cukup mudah, bukan. Bagi sobat yang mengalami hal sama dengan laptop HP seri ini, silakan dicoba dan semoga berhasil.

Sekian dan terima kasih. Salam.


Berlangganan dan Dapatkan 5 Ebook Dahsyat tentang Motivasi, Personal Developement dan Financial Freedom - Gratis


0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar) "

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.