Inilah 5 Penyebab Kebotakan Yang Wajib Anda Ketahui dan Waspadai

Kebotakan tentunya menjadi suatu masalah, karena itu Anda harus mewaspadai penyebab kebotakan. Kebotakan pastinya tidak asing lagi oleh masyarakat kita, dimana kondisi ini sering terjadi pada usia tua tetapi tidak sedikit juga terjadi pada usia muda. 


Tentunya kebotakan sangat menganggu penampilan pria, sehingga terlihat tidak menarik lagi. Apalagi pemikiran yang beredar di masyarakat bahwa rambut yang tebal lebih terlihat lebih menarik. 

Terjadinya kebotakan juga tidak terjadi sekaligus, namun terjadi secara perlahan-lahan. Karena itu ada baiknya jika Anda melakukan perawatan agar terhindar dari kebotakan pada usia muda. 

Sebab jika Anda botak pada saat usia muda maka penampilan akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Ppadahal untuk melakukan perawatan agar rambut tidak botak sebenarnya tidak susah. Karena kini telah tersedia juga salon khusus pria atau merawatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami maupun obat khusus penumbuh rambut. 
penyebab kebotakan dan solusi mencegah masalah kebotakan
HolisticHealingNatural.com
Tetapi Anda wajib mewaspadai beberapa kondisi yang menjadi penyebab munculnya kebotakan sehingga rambut Anda tidak terus rontok, karena percuma saja Anda menggunakan obat penumbuh rambut tetapi rambut Anda rontok terus.

Berikut adalah 5 hal yang disinyalir menjadi penyebab kebotakan bagi orang banyak yang perlu kita ketahui dan waspadai baik-baik.

1. Keturunan

Tidak hanya penyakit saja yang dapat diturunkan oleh anak cucu, namun kebotakan juga bisa terjadi akibat keturunan. Jadi apabila ayah atau kakek Anda mengalami kebotakan maka Anda berpotensi besar juga untuk mengalami kebotakan. 

Hal ini dikarenakan ada hormon yang diturunkan oleh orangtua ke anak. Salah satu hormon yang diturunkan adalah hormon penumbuh rambut, tidak heran jika pada usia muda Anda juga dapat mengalami kebotakan.

Oleh sebab itu sebelum kebotakan benar-benar terjadi maka rawatlah rambut sedini mungkin, namun masih banyak pria yang malas melakukan ini. Hal ini dikarenakan pria malu, sebab jika mereka merawat rambut maka akan dicap seperti perempuan. 

Tidak heran jika salon-salon pria saat ini hanya sebatas tempat pangkas namun tidak menjadi tempat perawatan. Karena itu jika Anda malu maka tidak ada salahnya memanfaatkan bahan sekitar untuk diolah menjadi obat pencegah rambut rontok.

2. Usia yang sudah tua

Usia juga memberikan pengaruh terhadap habisnya rambut, sebab pada saat seseorang berusia tua maka akan terjadi perubahan hormon di dalam tubuhnya. Jadi hormon pada mereka yang berusia tua tidak akan sesubur mereka yang berusia muda, hal ini juga berlaku pada hormon untuk menumbuhkan rambut mereka.

Jadi tidak menutup kemungkinan jika terjadi kebotakan atau kerontokan,sehingga sangat jarang ditemukan jika pada usia tua banyak orang tua yang rambutnya masih tebal. Oleh sebab itu sejak muda Anda harus menjaga rambut agar tidak mudah rontok, sebab stress yang berlebihan dapat menjadi penyebab rambut rontok. Apalagi banyak anak muda sekarang yang mengalami stress, apakah itu karena tekanan kerja atau faktor ekonomi.

3. Mengalami perubahan hormon

Hormon tentunya mempengaruhi semua pertumbuhan pada tubuh, termasuk pada rambut. Jadi hormon dapat mempengaruhi baik atau tidaknya rambut tumbuh, sehingga apabila banyak hormon maka otomatis rambut akan tumbuh dengan subur.

Apabila hormon berkurang maka rambut tidak akan tumbuh dengan subur sehingga terjadilah kebotakan. Penyebab perubahan hormon juga sangat beragam.

4. Demam

Menderita demam tentunya memberikan pengaruh terhadap perkembangan rambut Anda, tidak jarang jika Anda demam maka akan membuat rambut menjadi rontok. Hal ini dikarenakan jika demam maka pada bagian kepala terutama kulit kepala akan mengalami gangguan. 

Munculnya gangguan ini dapat membuat kulit kepala tidak normal dan tidak sehat, sehingga membuat resiko rambut rontok menjadi tinggi.

5. Mengkonsumsi vitamin A secara berlebihan

Vitamin A tentunya sangat baik untuk kesehatan mata dan rambut, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan maka tidak baik juga. Hal ini dikarenakan membuat rambut sulit untuk tumbuh sehingga membuat Anda berpotensi besar mengalami kebotakan.

Oleh sebab jika Anda mengkonsumsi vitamin A maka konsumsilah sesuai dengan kebutuhan, hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari penyebab kebotakan. Atau Anda dapat juga menggunakan Dermagift yang merupakan produk penumbuh rambut no.1 di Indonesia sehingga sangat sayang jika tidak Anda lewatkan.

Pencegahan

Dengan menggunakan Dermagift hair serum:

Mempunyai manfaat:
  1. mengurangi kerontokan 
  2. mempercepat pertumbuhan
  3. menebalkan rambut

Komposisi bisa dilihat di web:
komposisi yg ditonjolkan sebagai nilai jual:

1. redensyl
  • redensyl ini ditemukan oleh perusahaan swiss: induchem
  • menang award tingkat dunia best ingredient silver award tahun 2014
  • karena uji cobanya bisa menumbuhkan rata2 10rb helai rambut setelah 3 bulan pemakaian.
(untuk kebotakan NorWood scale 3 dan 4)

2. emortal pep hair (pisum sativum peptide)

(penjelasan di web)


Berlangganan dan Dapatkan 5 Ebook Dahsyat tentang Motivasi, Personal Developement dan Financial Freedom - Gratis


0 Response to "Inilah 5 Penyebab Kebotakan Yang Wajib Anda Ketahui dan Waspadai"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.

close
Panduan Membuat Blog